Senin, 16 Desember 2019

Fakta Menarik Sifat Anak Pertama




Apakah kamu terlahir anak pertama dalam keluarga?atau kamu sedang mencari seperti apa sifat dan fakta anak pertama? Artikel kali ini akan membahas seputar anak pertama.Tentu sifat pertama disini bisa jadi sesuai atau bisa juga tidak.Akan tetapi sudah ada yang meniliti,dan bahwasanya menghasilkan poin-poin seperti berikut :

1.Mempunyai Sifat Yang Baik

Apabila kita perhatikan jarang sekali anak pertama yang sifatnya nakal.Hal tersebut karena seorang anak pertama apabila melakukan sesuatu yang berbau nakal,dia akan menyakan perlakuan tersebut kepada orang tuanya terlebih dahulu.

Maka dari itu otomotis anak pertama akan mendapat pendidikan secara olangsung dari orang tua,yang mana orang tua telah mengetahui mana yang benar dan mana juga yang salah.Akan tetapi anak pertama akan sering mendapat teguran dari orang tuanya.Mengapa?karena dia telah dianggap seperti orang tuanya,Dia harus mendidik adik-adiknya supaya tidak nakal.Akan tetapi ketika orang tua mengetahui anak kedua atau anak ketiganya berbuat nakal,maka anak pertamalah yang akan pertama disalahkan,sesuai situasi dan kondisi tertentu.

2.Mempunyai Sifat Pemimpin

Selain orang tua yang bertanggung jawab,ketika seorang kaka sudah mempunyai adik-adik,maka seorang kaka pun sudah mempunyai tanggungan,atau memimpin adik-adiknya agar tidak melakukan kenakalan-kenakalan yang bisa merugikan pihak lain.


Dan biasanya dari hasil kepempinan itu,akan berimbas pada kepemimpinan di luar masalah keluarga,misalnya dalam suatu organisai,anak pertama biasanya akan lebih berani menyampaikan unek-unek yang ada di dalam benak hatinya.

Dengan demikian anak pertama akan menjadi calon pemimpin yang banyak manffat bagi keluarga,masyarakat hingga bagi suatu negara.

3.Mempunyai Sifat Perhatian

Sifat perhatian ini didapat dari rasa tanggung jawabnya dia terhadap adik-adiknya.Maka dari itu sering perhatianya kepada adik-aadiknya,maka akan terbawa ke oarang-orang yang bukan adiknya,misal teman-temanya.Naa untuk kalian-kalian yang dalamnya hidupnya kurang perhatian,carilah anak pertama sebagai pendamping hidup,supaya hidupmu bahagia.hehehe

4.Mempunyai Sifat Mudah Stress

Saking banyaknya tanggung jawab anak pertama,yaitu sebagai seorang pemimpin.Maka timbulah rasa pusing akibat memikirkan hal-hal yang seperti itu,dan apabila tidak bisa mengontrolnya,maka stress lah yang akan datang selanjutnya setelah pusing.

Maka dari itu seorang anak pertama butuh akan adanya seorang yang bisa di ajak untuk bersikusi,misal orang tua harus menerima curhatan dari anak pertamanya dan memberinya sebuah dorongan semangat dan juga menangkan pikiranya,agar tidak sampai mengalami stress.

5.Mempunyai Kreatifitas Yang Tinggi

Mengapa anak pertama mempunyai kretifitas yang cukup tinggi?Jelas yaah,anak pertama banyak memiliki pengalaman dari hasil sifat kepemimpinanya,Sering kali mengahdapi masalah dan seringkali juga memikirkan solusi masalah tersebut,sehingga dari saking seringnya memikirkan solusi suatu permasalahan,maka dia akan punya banyak cara untuk mengatasi suatu permasalahan yang baru.

Demikian tadi beberafa fajta menarik tentang anak pertama,apakah ada yang sesuai dengan kalian yang terlahir sebagai anak pertama.
Silahkan berkomentar di bawah,dan jangan lupa untuk share yaaa,mari saling berbagi pengetahuan.
Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

ADS

ads